FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Pemain Chelsea, Eden Hazard menjagokan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe untuk memenagi Pemain Terbaik Dunia Ballon d’Or 2018. Meski masuk dalam kandidat, Hazard mengaku dirinya belum pantas menyandang gelar bergengsi tersebut.

Hazard diketahui, tengah dalam performa terbaiknya dalam bermain. Baik di timnas Belgia, maupun di Chelsea. Bagaimana tidak? Hazard sudah menyumbangkan 8 gol dan 4 asisst di Chelsea. Dan, Hazard pun mengaku periode 2018 ini adalah periode terbaiknya dalam berkarir di dunia sepak bola.

“Saya belum layak untuk meraih Ballon d’Or, saya pikir ada beberapa pemain yang baik daripada saya,” kata Hazard kepada stasiun radio Belgia, RTBF, dilansir dari laman London Evening Standard.

Hazard menganggap bahwa meraih penghargaan Pemain Terbaik bukanlah tujuannya saat ini. Menurut dia, ada hal yang ingin diraihnya selain gelar Pemain Terbaik.

“Memenangi Ballon d’Or bukanlah tujuan saya. Jika suatu hari menang, itu bagus. Jika tidak, tak masalah bagi saya,”paparnya.

Hazard berdalih, Mbappe  yang memperkuat Timnas Prancis, dinilainya tampil apik dan konsisten saat Piala Dunia 2018 di Rusia. Apalagi, kata Hazard, Mbappe berhasil membawa Prancis menjadi juara Dunia. Selain itu, di klub PSG, Mbappe juga sudah membuat 7 assist dan telah menjebol gawang lawan sebanyak 13 kali/gol.

Karenanya, bagi Hazard, Mbappe sangat cocok menyandang Pemain Terbaik Ballon d’Or 2018.

“Jadi, jika saya menghitungnya sejak musim bergulir, saya akan ucapkan Kylian Mbappe,” tandasnya.[tp]

 

 

 

 

Bagikan Ini :