Satuan Organisasi Perangkat Daerah Kalsel/Istimewa

telusur.co.id Gubernur Kalimantan Selatab Sahbirin Noor, mengingatkan seluruh Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyelesaikan program dan kegiatannya masing-masing.

“Dari hari ini dan ke depan, saya ingin dan harapkan jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan semuanya bergerak dengan cepat. Jangan lambat, jangan malas, segera merespon situasi dan kondisi yang berkembang, baik yang berkaitan dengan kebijakan pemerintah pusat, maupun situasi dan kondisi masyarakat kita,” tegas Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor saat memimpin Apel Kesadaran Nasional Bulan November 2018 di halaman Kantor Setdaprov Kalsel, Senin (19/11) pagi.

Menurut pria yang akrab disapa Paman Birin ini, percepatan penyelesaian kegiatan, bukan berarti asal selesai dan mengabaikan aturan. Ketentuan, aturan dan prosedur harus dilaksanakan sebagaimana mestinya.

Taat aturan dan mengikuti prosedur, kata Paman Birin, menjadi bagian penting dan bentuk komitmen dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional, terlebih lagi aturan yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah.

“Mari kita bangun birokrasi pemerintahan yang cepat dan efektif. Kita tumbuhkan semangat berinovasi, kita budayakan disiplin dalam kehadiran di kantor, disiplin administrasi, serta disiplin dalam memenuhi aturan yang berlaku dalam dunia pemerintahan dan dunia kepegawaian,” ucapnya.

Hingga November ini, sambung Gubernur Sahbirin Noor, Pemerintan Provinsi Kalimantan Selatan telah meraih beberapa penghargaan di berbagai bidang antara lain Subroto Award di bidang energi, di bidang keuangan dengan meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama lima tahun berturut-turut.

“Khusus untuk bidang keuangan, penghargaan ini hanya diterima 8 provinsi di Indonesia. Bahkan Kalimantan Selatan juga baru saja meraih top 40 inovasi pelayanan publik, hasil inovasi bird (babies respiratory ditress recovery device) dari RSUD Ulin Banjarmasin. Top 40 inovasi ini hanya diraih oleh 8 provinsi di Indonesia,” jelas Paman Birin.

Keberhasilan dalam meraih penghargaan itu, lanjut paman Birin tentu tidak tercapai begitu saja. Tapi buah hasil kerja yang sungguh-sungguh, cermat, teliti dan hati-hati dari seluruh Aparatur Sipil Negar (ASN). “Budaya kerja seperti demikian, kiranya terus dipertahankan dan ditingkatkan,” pintanya.(Agt)

 

Bagikan Ini :