FOTO: Dok. PSSI

telusur.co.id- Tim Nasional Indonesia kembali memulai latihan jelang laga melawan Filipina pada Minggu (25/11/18) mendatang. Latihan digelar di Lapangan ABC, Senayan, Selasa (20/11/18)

Sebanyak 23 pemain mengikuti latihan dengan serius selama satu setengah jam. Skuat Garuda dituntut harus meraih kemenangan saat menjamu Filipina demi asa lolos ke babak semi final Piala AFF 2018. Selain itu, berharap agar Thailand mengalahkan Filipina dan Singapura.

Pelatih Indonesia, Bima Sakti mengatakan anak asuhnya dalam kondisi fit dan siap melawan Filipina. Libur sehari yang diberikannya kepada pemain dirasa cukup untuk merefresh kebugaran pemain.

“Hari ini kami latihan dengan beberapa menu. Melawan Filipina kami harap anak-anak bermain tanpa beban. Kami nothing to lose saja, yang penting bisa memenangkan pertandingan saat menutup laga fase grup ini,” kata Bima Sakti.

Bima juga kemungkinan akan kembali memainkan Andritany sebagai kiper Timnas Indonesia pada laga melawan Filipina nanti. Apalagi kiper asal Persija Jakarta ini sudah dalam kondisi siap untuk kembali tampil.

“Dalam latihan tadi, Andritany sudah tampil sangat baik. Dia pun sudah siap untuk kembali bermain di pertandingan berikutnya,” ujar pelatih berusia 42 tahun ini.

Andritany sebelumnya mendapatkan kepercayaan mengawal gawang Timnas Indonesia dalam dua pertandingan pertama Grup B Piala AFF 2018, yaitu ketika Tim Garuda kalah 0-1 dari Singapura dan saat menang 3-1 atas Timor Leste. Andritany sempat dicadangkan di Thailand karena Bima Sakti merasa kiper Persija itu sudah full dua kali bermain sehingga perlu recovery.

Akhirnya Bima Sakti memberikan kepercayaan kepada Awan Setho untuk mengawal gawang Timnas Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, saat itu harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 2-4.

Sementara untuk laga Indonesia melawan Filipina mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, PSSI sudah membuka penjualan tiket online di website www.pssi.org.[tp]

Bagikan Ini :