Petugas Kepolisian Kalsel sedang melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)/Achmad Juhriansyah

telusur.co.id-Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan langsung melakukan penyelidikan atas kasus penyiraman  yang menimpa Kepala Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Asep Syarifudin oleh Orang Tidak Dikenal (OTD).

Menurut Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Polisi Yazid Fanani, pihak nya sudah mulai melakukan penyebaran anggota baik memintai keterangan beberapa saksi mata; hingga pada pukul 14.00 wita beberapa petugas melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Capung Resto yang berada di kawasan Jalan S.Parman Banjarmasin.

“Petugas sudah diterjunkan ke lokasi, yang penting mohon doa supaya kasus ini bisa terungkap” ujar Irjen Polisi Yazid Fanani kepada awak media, saat ditemui di Mapolda Kalimantan Selatan.

Irjen Polisi Yazid Fanani menjelaskan,sampat saat ini beberapa saksi mata sudah diminta keterangan lebih intensif diantaranya korban sendiri, serta memeriksa CCTV dikawasan parkiran dimana TKP berada.

“Untuk CCTV rusak dalam artian tidak berfungsi, namun tidak menjadi kendala bagi petugas, karena beberapa barang bukti sudah diamankan, salah satunya tempat pelaku menaruh air keras serta barang bukti lainnya,” jelas Yazid.

Kepala Bidang Bimpastasnak Kanwil Kemenkum-ham Kalsel, Kusbiantoro. memperlihatkan foto korban/Achmad Juhriansyah

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Selatan Ferdinan Siagian mengaku pihaknya mempercayakan kepada pihak Kepolisian supaya kasus ini ada titik terangnya.

“Untuk kasus ini kami percayakan kepada pihak Kepolisian, yang pasti pasca penyiraman kami tidak melakukan pengetatan kepada petugas Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ujar Ferdinan singkat.[Agt].

Bagikan Ini :