telusur.co.id- Tim nasional sepak bola pantai Indonesia mendapat kekalahan tipis 2-3 atas Thailand pada laga lanjutan Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018 di Pantai Tanjung Benoa, Bali, Kamis (22/11/18).

Thailand, yang berada di posisi teratas klasemen, mengubur mimpi Indonesia tampil di final.

Dalam laga ini, Indonesia sempat tertinggal 3 gol lebih dulu oleh Thailand. Komkrit Nanan yang juga merupakan kapten Thailand berhasil melesatkan 3 gol pada menit 13, 14, dan 19.

Indonesia yang terus berjuang tanpa menyerah dan sempat membuka asa dengan gol yang diciptakan Sudiartawan pada menit 21.

Memasuki babak ketiga, Pasukan Garuda bahkan sempat memperkecil ketertinggalan pada menit 36 lewat gol Warih Sentanu yang membuat skor menjadi 3-2. Namun, perjuangan tanpa henti pemain Indonesia tersebut akhirnya harus berakhir saat peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Tim yang dilatih oleh Ida Bagus Nyoman Mahayasa ini harus puas dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tim Thailand dan bercokol di posisi tiga klasemen.

Nyoman Mahayasa mengatakan timnya telah berjuang maksimal melawan tim kuat Thailand. “Semangat juang anak-anak harus saya apresiasi. Saya melihat mereka bersemangat sekali. Tapi harus saya akui, Thailand memang tim yang kuat,” kata Nyoman, dilansir dari laman resmi PSSI.

Selanjutnya, Indonesia masih akan bertanding melawan Malaysia pada Sabtu (24/11/18), di Pantai Tanjung Benoa, Bali. Pada laga tersebut Indonesia akan memperebutkan peringkat ketiga dengan Malaysia, yang pada laga sebelumnya berhasil menahan imbang Indonesia.

Pada laga lainnya, Vietnam berhasil menggasak Timor Lester dengan skor 4-1. Hasil tersebut menguatkan posisi klasemen Vietnam di peringkat kedua dan akan menghadapi Thailand di final.[tp]

Bagikan Ini :