Dirjen Pas Kemenkum dan Ham, Sri Puguh Budi Utami kunjungi Asep Syarifudin di Rumah Sakit Suaka Insan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan/Istimewa

telusur.co.id-Musibah yang menimpa Kepala Divisi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Asep Syarifudin yang disiram air keras oleh Orang Tidak Dikenal (OTD) di salah satu rumah makan di kota Banjarmasin, Capung Resto pada Selasa (20/11) malam sekitar pukul 19.30 wita, mendapatkan perhatian serius dari pihak Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM RI, Sri Puguh Budi Utami,langsung mendatangi Rumah Sakit (RS) Suaka Insan Banjarmasin, dimana Asef Syarifudin sedang menjalani perawatan intensif, Kamis (22/11) pagi.

Dalam kunjungannya, Sri, melihat secara langsung kondisi korban Asef Syarifudin yang masih terbaring pasca menjalani operasi,

Menurut Sri, dengan peristiwa ini pihak Kementerian Hukum dan Ham RI serta dirinya mengaku prihatin dan berharap kejadian serupa tidak pernah lagi terjadi.

“Kejadian yang menimpa pak Kadivpas Kanwil Kemenkumham Kalsel saat ini merupakan takdir yang tidak bisa dihindari, ini adalah ujian bagi kita semua insan Pemasyarakatan, saya yakin pak Asef dan keluarga bisa sabar dan tetap kuat, saya dan teman-teman semua mendoakan kesembuhan bapak” tutur Sri Puguh Budi Utami, yang dalam kunjungan nya di dampingi Kabag P2L Ditjen PAS, Itun Wardatul Hamro.

Sri Puguh Budi Utami, menambahkan terkait perkembangan penanganan kasus yang menimpa korban, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

“Untuk penyelidikan siapa pelaku dan motif, kami sepenuhnya menyerahkan kepada pihak Kepolisian dan berharap pelaku bisa segera tertangkap,” pungkas Sri.

Usai mendatangi Rumah Sakit (Suaka Insan), kunjungan Dirjen PAS dilanjutkan meninjau Lapas Perempuan Martapura dan pembangunan Lembaga Pembinaan Anak Kelas I Martapura, sertas Lapas Kelas III Banjarbaru.[Agt].

 

 

 

Bagikan Ini :