Calon Presiden Prabowo Subianto dalam kunjungannya ke Jawa Timur, menyempatkan berziarah ke makam salah satu ulama kharsmatik, pendiri Pondok Pesantren Al Islah, KH. Muhammad Ma'shum di Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (24/11/18)/Net

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menyempatkan diri ziarah ke makam salah satu ulama kharismatik Bondowoso yang juga merupakan pendiri Pondok Pesantren Al-Islah Bondowoso, Jawa Timur, KH Muhammad Ma’shum, Sabtu (24/11/18).

Mantan danjen Kopassus bersama rombongan tiba sekitar pukul 15.50 WIB di Kompleks Pesantren Al-Ishlah yang ternyata sudah dinanti oleh keluarrga, santri dan warga sekitar pesantren. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra itu disambut teriakan takbir oleh ratusan santri.

“Alhamdulillah kita berkumpul pada sore hari ini dalam keadaan sehat walafiat,” kata Prabowo.

Tak luput Prabowo juga berterima kasih atas sambutan khusus yang diberikan oleh keluarga KH Muhammad Maksum dan para pengurus serta santri Pondok Pesantren Al-Ishlah yang telah menerimanya dengan baik.

“Saya beserta rombongan berterima kasih yang sebesar-besarnya yang menerima kami kepada keluarga KH Muhammad Ma’shum. Maaf saya baru berkesempatan hari ini ziarah ke makam guru kita, tapi meskipun jauh secara fisik saya dekat secara batin dengan keluarga KH Muhammad Ma’shum,” ungkapnya.

Usia berdialog bersama keluarga KH Ma’shum dan pengurus Ponpes Al-Ishlah, Prabowo beserta rombongan didampingi oleh pihak keluarga dan pengurus ponpes langsung melakukan ziarah. Doa dan shalawat pun dipanjatkan untuk ulama kharismatik Bondowoso tersebut. Usai ziarah, Prabowo disambut lantunan hadroh dan salawat nabi oleh santri Al-Ishlah sebelum kembali melanjutkan kegiatannya di Ponpes Walisongo Situbondo.[far]

Bagikan Ini :