Calon Presiden Prabowo Subianto di tengah jamaah Pondok pesantren Wali Songo, asuhan KH RA. As'ad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur, dalam acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (24/11/18)/Net

telusur.co.id  – Calon Presiden Prabowo Subianto menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Pondok Pesantren Walisongo asuhan KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (24/11/18) malam.

Prabowo hadir bersama ribuan santri dan warga Situbondo. Lantunan salawat yang diiringi hadroh semakin membuat suasana acara maulid semakin meriah. Langkah Prabowo sebelum menaiki panggung utama harus tersendat, sebab tak sedikit para santri dan masyarakat sekitar ingin bersalaman dan mengabadikan gambar dengan Capres nomor urut 2 itu.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut mengenakan baju koko putih lengan panjang dipadu celana dan peci hitam, ia pun duduk di atas panggung bersama KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin beserta para ulama Situbondo dan pengurus Ponpes Walisongo lainnya.

Usai bershalawat dan memanjatkan doa, Prabowo diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan ribuan santri dan masyarakat oleh Kyai Khalil. Dalam sambutannya Prabowo mengucapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Kyai Khalil dan para ulama ulama di Situbondo serta masyarakat yang mengundangnya untuk merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Ponpes Walisongo ini.

“Para Kiyai dan ulama ulama besar yang saya hormati yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas undangan dan sambutan yang di berikan kepada saya dan rombongan untuk hadir di sini,” ungkap Prabowo.

Ia menjelaskan bahwa kehadirannya ke Pondok Pesantren Walisongo ini selain untuk memenuhi undangan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga untuk bersilahturahmi dengan para Kiyai, ulama, habaib, ustad dan masyarakat Situbondo.

“Tujuan saya selain memenuhi undangan, saya juga ingin bersilahturahmi dengan para Kiyai, ulama, dan masyarakat Situbondo. Saya berharap tali silaturahmi ini terus terjaga,” tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, para Kiyai dan tokoh-tokoh ulama Situbondo juga memanjatkan doa khusus untuk KH RA Khalil As’sad Syamsul Arifin selalu pimpinan Ponpes Walisongo dan Prabowo Subianto sebagai calon presiden agar diberikan kemudahan oleh Allah swt atas apa yang diharapkan dan di cita-citakan untuk umat, bangsa, dan negara.

“Sebelum kita akhiri acara ini mari kita berdoa bersama semoga apa yang diharapkan oleh Kyai Khalil dan Pak Prabowo Subianto diberikan kemudahan oleh Allah swt, dan Allah SWT menjadikan Pak Prabowo sebagai presiden Indonesia,” ungkap salah satu tokoh ulama Situbondo saat membacakan doa bersama dengan ribuan santri dan masyarakat.[far]

Bagikan Ini :