Forum Cipayung Plus Jatim Gelar Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan. FOTO: telusur.co.id/Arianto Deni

telusur.co.id- Organisasi yang tergabung dalam Cipayung Plus Jawa Timur bakal menggelar Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan. Jambore  tersebut akan digelar pada 13-16 Desember 2018 di Ubaya Training Center, Trawas, Mojokerto, Jatim.

Ketua Pelaksana Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Tatang Sugiarto, mengatakan, agenda ini digelar karena keresahan dan keinginan para pemuda dan mahasiswa yang ingin memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia.

“Tepatnya melalui persatuan dan pembangunan ekonomi dimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang muda, kreatif, produktif dan berdaya saing,” ujarnya di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, (25/11/18).

Sementara itu, Ketua Umum HMI Badko Jawa Timur, Yogi Pratama menyampaikan, bonus demografi yang mulai dirasakan Indonesia, khususnya di wilayah Jatim menjadikan pemuda dan mahasiswa harus segera diarahkan pada bidang yang tepat dan berkesinambungan. Tujuannya, agar Indonesia tidak kehilangan momentum terkait bonus demografi tersebut.

“Mahasiswa dan Pemuda memiliki basis kepedulian, mobilitas, patriotisme dan determinasi yang menjadi potensi bagi lahirnya pengusaha baru yang progresif dan patriotik,” tegas Yogi.[far]

Bagikan Ini :