Kapolri pimpin sertijab terhadap sejumlah perwira tinggi di Mabes Polri, Senin (26/11/18).

telusur.co.id – Sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian. Sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Telegram Rahasia Kapolri No. ST/ 2947 /XI/KEP/2018 tertanggal 17 November 2018.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD RI 1945 dan NKRI. Bahwa saya akan mengaati segala peraruran perundangan-undangan dan segala macam tugas kedinasan yang diberika kepada saya dengan pengabdian dan penuh tanggungjawab,” ujar Kapolri saat membacakan Sertijab di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/11/18).

“Saya akan bekerja dengan jujur, disiplin, bertanggung jawab, cermat, demi kepentingan masyarakat Bangsa dan Negara,” kata Tito yang diikuti Pati Polri yang melaksanakan Sertijab.

Salah satu Pati Polri yang melakukan Sertijab ialah Brigjen Pol Tomsi Tohir yang akan menjabat sebagai Kapolda Banten. Tomsi sebelumnya menjabat sebagai Karo Wassidik Bareskrim Polri.

Sementara Brigjen Pol Teddy Minahasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Banten akan dimutasikan menjadi Wakapolda Lampung. Teddy menggantikan Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol yang ditugaskan menjadi Karo RBP Srena Polri.

Seperti diketahui, sejumlah Polda mengalami kenaikan dari tipe B menjadi tipe A. Selain Polda Banten, tipologi Polda DI Yogyakarta juga dinaikkan dari Tipe B ke Tipe A.

Dengan demikian, Brigjen Pol Tomsi akan menyandang pangkat bintang dua atau Irjen. Sementara posisi Kapolda DI Yogyakarta akan dijabat oleh Brigjen Ahmad Dofiri. [Far]

Bagikan Ini :