Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net

telusur.co.id – Jelang acara peringatan reuni 212 pada (2/11/18) yang akan berlangsung di kawasan Monumen Nasional (Monas) mendapat tanggapan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut dia reuni 212 merupakan hal biasa sehingga kemungkinan dirinya menghadiri acara tersebut sangat terbuka lebar.

“Tahun lalu saya datang juga, meskipun saya bukan alumni. Lah iya, tapi saya datang Insya Allah,” kata Anies di Balaikota DKI Jakarta, Senin (26/11/18).

Dijelaskannya, saat ini sudah banyak kegiatan diselenggarakan di Monas dan dia hadir dalam kegiatan-kegiatan di Monas.

“Teman-teman bisa cek selama enam bulan atau satu tahun terakhir ini berbagai macam acara diselenggarakan di Monas gubernur datang. Jadi bukan sesuatu yang luar biasa jika gubernur datang ke situ. Sesuatu yang biasa-biasa saja,” kata Anies.

Saat Anies-Sandiaga memimpin Jakarta sejak 16 Oktober 2017, mereka mengijinkan kawasan Monas menjadi kawasan untuk umum.

Sementara itu, Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif mengungkapkan bahwa pihaknya tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran aksi 212 di kawasan Monas.

Menurut dia, rencananya akan ada ceramah dari Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang diperdengarkan kepada umat.

Kemudian, tausyiah akan disampaikan oleh Arifin Ilham dan akan ada persembahan dari penampilan Nissa Sabyan dalam aksi 212 itu.

“Insya Allah tidak jauh beda dengan 212 di 2016. Dari berbagai provinsi sudah siap, sudah ada yang sewa beberapa gerbong kereta, sudah ada beberapa beli tiket pesawat, Insya Allah kita silahturahmi lagi,” katanya.[far]

Bagikan Ini :