telusur.co.id – Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono membuka Lomba Karya Tulis Ilmiah pada Selasa (27/11/18). Acara yang diselenggarakan di Komplek Parlemen, Sanayan tersebut sebagai bentuk memperingati HUT Ke-47 Korpri.

Dalam sambutannya Ma’ruf Cahyono memaparkan kegiatan yang di dewan juri kan Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Azyumardi Azra, Guru Besar UIN Sunan Kalijaga Ratno Lukito, dan Pakar Universitas Surabaya Hesti Armiwulan, memiliki fungsi yang strategis bagi ASN dan anggota Korpri.

“Kami memanfaatkan momentum ini untuk mengoptimalkan peran ASN”, ujarnya.

Lebih lanjut diungkapkan, kegiatan itu juga sebagai bentuk Sosialisasi Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga persatuan.

“Ini merupakan kegiatan yang positif”, tutur pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu.

Dengan diselenggarakan lomba karya tulis diharapkan para kontestan ASN memberikan pemikiran dan bisa disumbangkan kepada bangsa dan negara terkait sistem penata ketatanegaraan, tugas-tugas MPR, untuk menyempurnakan dan melaksanakan tata negara yang sudah berjalan.

“ASN bagian dari warga negara dan kita ingin masukan dari mereka”, paparnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Suryani mengatakan, lomba tersebut digelar untuk menjaring dan mengetahui pendapat dan saran masyarakat mengenai haluan negara.

“Sehingga acara ini penting dan strategis”, ujar perempuan yang juga menjadi Kepala Biro Administrasi dan Pengawasan Setjen MPR.[]

 

Bagikan Ini :