Ketua DPP Partai Amanat Nasional PAN) Basiruddin Amiruddin

telusur.co.id – Wakil Bendahara DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Basiruddin Amiruddin mengatakan, menjelang Pilpres 2019, aksi saling hujat, fitnah dan sebaran kabar bohong (hoaks) itu semakin marak dilakukan.

Menurut dia, hal itu bersumber dari media sosial (medsos) yang disalahgunakan, hanya untuk tujuan jangka pendek.

“Hoak banyak berawal dari media sosial. Makanya, jadikan media sosial punya tujuan, karakter dan bikin adem,” kata Basiruddin dalam acara Silaturahmi Akbar Mahasiswa/Pemuda Sumsel bertajuk ‘Kepemimpinan Nasional: Menyonsong Pemimpin yang Bebas dari Isu Masa Lalu’ di kawasan Setiabudi, Jakarta, Rabu (28/11/18).

Basiruddin berharap para generasi milenil tidak terjebak oleh sebaran hoax. Dan, juga masyarakat diimbau untuk tidak membuat opini yang tidak benar dimana nantinya akan berpengaruh terhadap masyarakat awam..

“Karena kita punya fikiran maka kita jangan jadi bagian dari itu (penyebar hoak),” imbuhnya.

Basiruddin lantas menyebut, para pemuda saat ini merupakan calon pemimpin di masa depan. Oleh karena itu, jika ingin membuat suatu perubahan, maka kaum mudanya harus berpikir kemajuan, bukan bagian dari pembuat kehancuran

“Jangan pernah berfikir calon pemimpin sukses ada di luaran sana tapi calon pemimpin potensial ada di depan kalian yakni anda (kaum muda) semua masing-masing,” ucap Basiruddin.

“Silahkan berpikir rasional, kalian punya kebebasan dan demokrasi masing-masing,” tandasnya. (ham)

Bagikan Ini :