Massa Aksi 212 di seputar Monumen Nasional (Monas)/Net

telusur.co.id – Pihak kepolisian mengaku belum mengetahui perihal akan adanya aksi tandingan Reuni Akbar Mujahid 212. Kabarnya, aksi yang dimotori oleh Forum Silaturahmi Aktivis 212 ini rencananya akan digelar di waktu yang sama, Minggu (2/12/18) mendatang.

“Untuk sekarang, kami belum melihat surat pemberitahuannya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Kamis (29/11).

Meski demikian, kata Argo, pihaknya akan tetap melakukan pengawalan dan pengamanan. Ditegaskannya, prioritas pihak kepolisian adalah suasana kondusif di Ibu Kota.

“Bagi Polda Metro Jaya yang terpenting ialah mengamankan semua aksi, semua kegiatan. Dan kita berharap masyarakat sama-sama jaga Jakarta,” ungkapya.

Untuk diketahui, Forum Silaturahmi Aktivis 212 pada Rabu (28/11/18) kemarin, mendatangi Ditintelkam Polda Metro Jaya. Kedatangan mereka bertujuan untuk mengajukan surat pemberitahuan untuk menggelar aksi tandingan terhadap Reuni Akbar Mujahid 212.

Salah satu perwakilan Forum Silaturahmi Aktivis 212, Kapitra Ampera mengatakan, pihaknya akan menggelar aksi di tempat yang sama dengan Reuni Akbar Mujahid 212. Dikatakan Kapitra, aksi ini akan disebut sebagai ‘Aksi Pencerahan Anak Bangsa’.

Bagikan Ini :