Aliansi Relawan Jokowi,(ARJ) Gakal Gelar Rakornas/foto: istimewa

telusur.co.id- Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) bakal menggelar Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada 9 Desember 2018 di Jakarta. Silaturahmi tersebut bakal diikuti (dihadiri) oleh 490 organ relawan yang tergabung dalam ARJ.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator ARJ Aidil Fitri dalam konperensi persnya di Rumah Aspirasi Rakyat, Jalan Proklamasi, Kamis (29/11/18).

“Kita melakukan silaturahmi akan banyak diikuti organ dan relawan lainnya selain dari ARJ kami juga mengundang organ relawan aliansi lainnya,” kata Aidil.

Tak hanya organ relawan, tokoh-tokoh nasional bahkan pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan hadir dalam Silaturahmi dan Rakornas Relawan tersebut.

“Kami juga mengundang Pak Jokowi-Ma’ruf Amin dan pak Erick Thohir dan tokoh lainnya,” ujarnya.

Menurut dia, Pemilu dan Pilpres 2019 kali ini digelar secara serentak. Untuk memenangkan Pilpres, kata Aidil, pemberdayaan, soliditas pendukung dari partai pengusung/pendukung hingga relawan harus dijaga serta dimaksimalkan.

Namun demikian, Aidil tak menapikkan jika parpol sebagai mesin politik utama dalam Pilpres, juga disibukkan untuk lolos parlementary treshold (PT) 4 persen.

Oleh karena itu, peran para organ relawan dibutuhkan dalam mengisi ‘ruang kosong’ yang tidak disentuh oleh kekuatan parpol-parpol pendukung.

“Untuk memainkan peran tersebut, relawan harus solid dan dibantu pemberdayaannya,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :