Basuki Tjahaja Purnama/Net

telusur.co.id – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dikabarkan akan bergabung dengan PDI Perjuangan apabila dirinya kembali masuk ke dunia politik. Saat ini, Ahok masih menjalani masa tahanan dua tahun penjara di Mako Brimob, Depok terkait kasus penodaan agama.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana atau Haji Lulung mengatakan, masyarakat tak perlu mempersoalkan rencana Ahok yang ingin masuk ke PDIP.

Sebab, menurut pria yang kerap berseteru dengan Ahok ini, bergabungnya mantan Bupati Belitung Timur itu ke PDIP merupakan hak setiap warga negara dalam berpolitik. Meskipun ia pernah tersangkut kasus.

“Disampaikan di pasal 28 butir ketiga di UUD 1945 perubahan keempat, bahwa setiap warga negara mempunyai hak sama dalam pemerintahan, makanya jangan ribut lagi, boleh-boleh aja,” kata Lulung di Jakarta, Kamis (29/11/18) malam.

Menurut Lulung, karir politik Ahok akan baik di Indonesia jika bisa merubah sikap dan perilaku.

“Kalau karirnya meloncat ya tergantung apakah Ahok mau kembali sebagai orang yang punya rohani yang baik, cara penyampaian sikap dan perilaku dia harus diubah,” terangnya.

Sebelumnya dikabarkan, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bergabung dengan PDIP, jika keluar dari Mako Brimob.

Djarot juga mengungkapkan bila bebas nanti Ahok memiliki niat akan masuk ke dunia politik.

“Ini betul. Makanya dia bilang, kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan,” kata Djarot di kantor PDIP cabang Sleman, Senin (26/11) lalu. [Far]

Bagikan Ini :