Istri Sandiaga Uno, Nur Asia. FOTO: Istimewa

telusur.co.id- Istri calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno, Nur Asia Uno dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah 2018 pada acara Jakarta Halal Things 2018 yang diselenggarakan Scarf Media, di Senayan City, Jumat (30/11/18).

Menurut CEO Scarf Media, Temi Sumarlin, penghargaan ini diberikan kepada Nur Asia lantaran perempuan yang baru genap berusia 49 tahun tersebut mampu menjadi teladan bagi muslimah yang tetap aktif dalam gerakan sosial tanpa meninggalkan tanggung jawabnya kepada keluarga.

“Ini dilakukan beliau (Nur Asia Uno) sejak lama. Sebelum menjadi wakil gubernur dan calon wakil presiden. Gerakan sosial beliau di kalangan muslimah sangat nyata,” kata Temi.

“Tentunya kontribusi ini tanpa meninggalkan tanggung jawabnya sebagai ibu rumah tangga,” lanjutnya.

Sementara itu, Nur Asia yang hadir dalam acara tersebut menyatakan bahwa penghargaan ini bukan tujuan utamanya dalam membantu muslimah Indonesia menghadapi tantangan zaman. Tanpa meninggalkan tugas utamanya mengurus rumah tangga.

“Alhamdulillah sekali, saya juga tidak menyangka kalau saya dinobatkan sebagai The Most Inspiring Muslimah,” ujar Nur Asia Uno.

Menurutnya, kegiatan sosial sudah menjadi bagian dalam hidupnya sebagaimana sudah diperintahkan ajaran agama.

“Ini hanya salah satu cara dalam mencari ridho Allah SWT. Saya harap bukan hanya sahabat-sahabatnya yang terinspirasi tetapi juga bagi seluruh muslimah di Indonesia,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, ia juga sangat mengapresiasi acara yang digelar tiap tahun tersebut. “Jakarta Halal Things 2018, acara ini sekaligus memberikan jawaban bagi para pelaku industri halal karena turut berpartisipasi dalam membuka lapangan pekerjaan yang baru,” tandasnya.[Ham]

Bagikan Ini :