Jurnalis CNN, Marc Lamont Hill.

telusur.co.id – Sikap anti zionis Israel dan dukungan kepada Palestina membuat  seorang jurnalis dan analis stasiun televisi CNN dipecat dari pekerjaannya.

Mark Lamont Hill dalam sebuah pernyataannya menghendaki sanksi atas Rezim Zionis Israel karena telah melakukan kejahatan atas rakyat Palestina.

“Apa yang dikatakan Israel tentang perang pembebasan, sebenarnya itu adalah hari Nakba (bencana) bagi bangsa Palestina. Itu adalah hari ketika Israel menelantarkan lebih dari sejuta orang Palestina atau membunuh mereka,” kata Lamont.

Sontak saja Lamont mendapat aplaus dari hadirin saat dia menyampaikan statemen tersebut dengan suara keras. Setelah itulah CNN mengeluarkan perintah pemecatan dan pemutusan aktivitas media Lamont.

Dikutip dari Palestine al-Youm, Lamont di hadapan penonton acara bahkan menyerukan slogan “Palestina dari sungai hingga laut.” Dia mengatakan,”Saat ini, Israel membatasi hilir mudik warga Gaza dan Tepi Barat, karena mereka bukan orang Yahudi.”

Lamont dipecat oleh stasiun televisi AS ini, di saat orang-orang Barat selalu berkoar bahwa mereka menjunjung tinggi hak kebebasan berpendapat sebagai asas demokrasi. [Far]

Bagikan Ini :