telusur.co.id- United Nation (UN)  Women Indonesia akan melatih pemuda Indonesia untuk mempromosikan toleransi melalui sosial media. Rencana ini dikemukakan Programme Specialist UN Women Doreen Buettner, saat melakukan konsultasi dan kunjungan ke Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kemenag, di Jakarta.

UN Women Indonesia, adalah salah satu entitas kerja PBB dalam bidang kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan.

Tak hanya mempromosikan toleransi, para pemuda Indonesia juga akan diajarkan bagaimana mempromosikan perdamaian antar umat beragama melalui sosial media. “Pelatihan ini akan menjadi bagian dari program Youth Camp yang akan diselenggarakan UN Women,” tutur Doreen, Kamis (29/11).

Kepala PKUB Saefudin menyambut baik rencana tersebut. “Kami harap dapat bekerjasama dalam program-program sejenis kedepannya,” tutur Saefudin, yang didampingi Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama, Wawan Djunaedi.

Lebih lanjut Saefudin menuturkan bahwa pemuda memiliki peran penting dalam penanaman nilai-nilai multikultural dan perdamaian. Hal ini sejalan dengan United Nations Security Council Resolution (UNSCR) 2250 yang diadopsi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 2015 yang lalu.

Salah satu penekanan dalam resoulusi tersebut adalah peran pemuda dalam pencegahan aksi kekerasan yang bersifat eksrim melalui kontra narasi radikalime di media sosial.[far]

Bagikan Ini :