Politikus PKS Al Muzammil Yusuf/telusur

telusur.co.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan jika menang pada Pemilu 2019, akan menjanjikan, memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakukan SIM Seumur Hidup.

Demikian disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) PKS, Almuzzammil Yusuf dalam keterangannya, Minggu (25/11/18).

Menurut dia, alasan PKS memperjuangkan kedua hal itu, karena kebijkana ini dinilai akan meringankan beban hidup rakyat.

“Data-data menunjukan beban hidup rakyat semakin berat, karena, tarif dasar listrik naik, harga beras kualitas medium yang terus naik berdasarkan data BPS yaitu rata-rata harga beras sepanjang 2010 – 2018 (dari Rp 6.700 naik menjadi Rp 12.000),” imbuhnya.

BACA JUGA :  Kata PKS, Makna Pidato Prabowo Ingati Negara Agar Hadir Untuk Rakyat

Dengan pengurangan beban sekecil apapun, termasuk misalnya, pengurangan pajak (tax cuts) dan pembayaran SIM hanya sekali seumur hidup, Muzzammil berdalih , hal itu akan disambut rakyat dengan gembira. Sebab, terdapat 105 juta sepeda motor di Indonesia, dimana sebagian besar diantaranya adalah milik rakyat kecil.

“Sebagian besar sepeda motor dimiliki oleh saudara-saudara kita yang lemah ekonominya, mereka adalah orang-orang yang paling akan diuntungkan dari kebijakan ini. Mereka adalah orang-orang yang sedang beranjak dari kelas bawah menuju kelas menengah,” tegasnya.

Jadi, tutur Muzzammil, penghapusan pajak sepeda motor ini akan mengurangi beban pemilik 105 juta sepeda motor tersebut.  Lagi pula, kebijakan penghapusan pajak roda dua ini adalah bentuk insentif kepada para pengguna kendaraan bermotor.

BACA JUGA :  Jazuli: Nama Anies Baswedan Belum Masuk Radar PKS

“Penghapusan pajak ini juga mengurangi kerepotan, kerumitan dan waktu produktif yang hilang karena harus mengurus surat-surat yang seharusnya dapat digunakan untuk bekerja,” klaimnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini