Foto/telusur.co.id

telusur.co.id – Politikus PDIP Darmadi Durianto mengaku tidak sependapat jika dikatakan partainya mendapat limpahan elektoral atau efek ekor jas (coattail effect) karena mengusung pasangan capres-cawapres nomor urut satu, Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

Menurut dia, baik Jokowi maupun partainya sama-sama mendapat tempat di hati rakyat.

“PDI Perjuangan dan Jokowi sama-sama diuntungkan. PDI Perjuangan adalah partai pemenang Pemilu. Survei-survei juga membuktikan partai kami masih teratas dan jauh meninggalkan yang lain,” ujar Darmadi kepada wartawan, Senin (19/11/18).

Anggota Komisi VI DPR-RI ini menjelaskan, tingginya elektabilitas partai nomor urut 3 pada Pemilu 2019 ini tidak terlepas dari nilai-nilai yang dianut partainya.

BACA JUGA :  Capres 2019 Masih Dikuasai Jokowi dan Prabowo

Ia mengklaim, PDIP dalam perjuangannya selalu berlandaskan kepentingan rakyat dan konsisten memperjuangkan nilai-nilai Pancasila. PDIP, lanjut dia, memang sangat konsisten dengan ideologinya.

“Partai kami berbasiskan spirit kerakyatan yang berideologikan Pancasila. Rumah besar kaum nasionalis yang secara konsisten selalu membumikan Pancasila ke masyarakat, memperkokoh kebangsaan dan merajut kebhinnekaan,” tuntasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini