Gedung Bawaslu.Foto:Istimewa

telusur.co.id – Direktur Hukum Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Ade Irfan Palungan mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu RI, Senin (5/11/18).

Kedatangan untuk memenuhi panggilan Bawaslu RI, terkait iklan rekening Jokowi-Ma’ruf di salah satu media cetak nasional.

Sebelumnya, Bawaslu sedang menyelidiki dugaan pelanggaran kampanye pada iklan rekening Jokowi-Ma’ruf. Pihak TKN sendiri sudah dipanggil oleh Bawaslu, Kamis (1/11/18).

Pemanggilan kembali TKN Jokowi lantaran pada pemeriksaan sebelumnya dinilai belum lengkap. Karena itu, diharapkan pada pemanggilan selanjutnya Bawaslu menerima penjelasan lengkap mengenai iklan tersebut.

Iklan donasi Jokowi-Ma’ruf dipasang di sebuah media cetak. Dalam iklan, ditampilkan foto Jokowi-Ma’ruf, nomor urut pasangan calon, dan slogan ‘Jokowi-Ma’ruf Amin untuk Indonesia’ serta ‘Jokowi-Amin Indonesia Maju’.

BACA JUGA :  PKB Mau 10 Kursi, Nasdem Minta 11 Kursi Menteri

Selain itu, terdapat nomor rekening untuk menyalurkan donasi atas nama Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Iklan itu beredar Rabu, 17 Oktober 2018. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini