Ahmad Muzani/Net

telusur.co.id – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani angkat bicara soal sikap Partai Demokrat yang membebaskan kadernya memilih pasangan capres di Pilpres 2019.

Muzani mengatakan, Partai Gerindra tidak akan memaksa-maksa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono untuk memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

“Kami tidak maksa-maksa-lah. Kalau mau berjuang memenangkan Prabowo-Sandi, ya mari bersama-sama,” ucap Muzani kepada wartawan, Rabu (14/11/18).

Kendati demikian, ia berharap, Partai Demokrat yang merupakan partai pertama yang berkoalisi dengan Gerindra dapat terus berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi.

Apalagi, lanjut dia, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sendiri beserta anaknya Agus Harimurti Yudhoyono sudah berjanji akan memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

BACA JUGA :  Ditinggal PKB dan PAN, Demokrat Fokus Tingkatkan Elektabilitas Partai

Partai Gerindra mengungkit janji SBY untuk mengkampanyekan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres 2019. “Saya kira Demokrat tidak ingkar. Demokrat saya kira baik-baik saja. Demokrat saya kira berusaha dan komitmen. Tapi komitmen kan masalahnya tak gampang, kalau kemudian cara memenangkannya mereka ada cara sendiri, ya mudah-mudahan berhasil,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pimpinan Partai Demokrat memutuskan untuk membebaskan kadernya untuk memilih siapa capresnya di Pilpres 2019. Meski, Partai Demokrat telah memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Hal itu dilakukan Partai Demokrat karena, Ketum Demokrat SBY menyatakan, partai Demokrat merasa tidak mendapatkan keuntungan politik apapun saat mendukung pasangan Prabowo-sandi.

BACA JUGA :  Tuh kan, Kata Gerindra Juga Apa.. No.2 Lambang Kemenangan dan Mudah Diingat

Oleh karena itu, SBY kemudian meminta kadernya berfokus berjuang memenangkan partai di Pileg 2019.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, menyatakan partainya membebaskan pilihan kepada para calegnya untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ataupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini