Ruhut Poltak Sitompul/Net

telusur.co.id – Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin, Ruhut Sitompul menilai, apa yang dikatakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bahwa pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno belum mengkampanyekan program-programnya untuk masyarakat adalah benar.

“Jadi yang dikatakan Ibu Mega dan Pak SBY itu betul. Ya kan okelah mereka penantang, belum bekerja. Tapi, inilah indahnya, gagasan dong, visi-misi gimana kalau menang, itu ga ada,” kata Ruhut ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (17/11/18).

BACA JUGA :  Babak Baru Ruhut Vs Syarief Hasan

Menurut Ruhut, apa yang dilakukan kubu Prabowo – Sandi hanya mengkritik apa yang sudah dilakukan Jokowi selama ini. “(Semua kebijakan Jokowi) Ini salah, itu salah,” ujar Ruhut.

Karenanya, kata Ruhut, jangan salahkan Jokowi jika akhirnya sampai keluar kata-kata seperti “politisi sontoloyo” dan “politik genderuwo”.

“Jadi sekali lagi saya mohon maaf, jangan salahkan keluar kata-kata ‘sontoloyo’, kata ‘genderuwo’. Sontoloyo contohnya banyak sekali, seolah-olah tidak ada yang dikerjakan Pak Jokowi dan Pak JK,” ungkap Mantan Politisi Demokrat itu.

“Begitu juga genderuwo, apa ngga menakut-nakuti, 2030 indonesia akan gimana gitu, itu menakut-nakutii, dan banyak lagi hal-hal yang menakut-nakutii, nah itu jangan lah,” tambahnya.

BACA JUGA :  Prabowo: Genderuwo Politik Kayak Apa Ya Tampangnya?

Tak hanya itu, diapun membela Cawapres nomor urut 01 Ma’ruf Amin soal perkataan budek dan buta. Dia menilai, Ma’ruf Amin bukan menyerang atau menyinggung penyandang disabilitas.

“Beliau tidak ada menyerang kaum disabilitas mengenai buta dan budek. Kenapa? Maksudnya kayak ga ada aja yang dikerjakan oleh Pak Jokowi, kan banyak. Infrastruktur jakan lebih panjang dari jalan di periode beberapa presiden. Belum lagi satu rasa, apa itu, harga BBM dari Aceh sampai Papua, banyak lagi yang lain,” demikian Ruhut. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini