Calon Presiden Prabowo Subianto/Net

telusur.co.id – Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto kerap diundang untuk menjadi pembicara di forum-forum internasional, khususnya terkait isu ekonomi. Dua hari lagi, Prabowo akan menjadi menghadiri acara The Economist The World in 2019 di Singapura.

Hal tersebut menunjukkan, jika mantan danjen Kopassus ini kredibilitasnya diakui dunia internasional.

“Pak Prabowo diundang untuk menjadi pembicara utama dalam acara The World in 2019 Gala Dinner di Singapura, Selasa 27 November 2018,” kata Direktur Hubungan Luar Negeri Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Irawan Ronodipuro dalam keterangannya, Minggu (25/11/18).

Irawan menjelaskan, acara tersebut diselenggarakan oleh The Economist, majalah yang berpusat di London, Inggris yang populer dan paling terpercaya bagi para pemimpin dan pengambil keputusan dunia dalam ulasan nya mengenai isu sosial, ekonomi, dan politik global.

BACA JUGA :  PA 212: Pembakaran Bendera Tauhid Akan Satukan Energi Umat Kalahkan Jokowi

Dia menaambahkan, Aacara ini bermaksud untuk mengumpulkan para ahli dan pemimpin kelas dunia dari sektor pemerintahan, industri usaha, dan kebudayaan untuk berramah-tamah dan mendiskusikan tren sosial, ekonomi politik global di tahun 2019 yang akan datang.

“Pak Prabowo Subianto diundang untuk memaparkan pandangan strategisnya untuk memajukan bangsa Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Komunitas pengambil keputusan internasional ingin mengetahui lebih lanjut pandangan strategis Prabowo dalam membawa Indonesia menjadi negara berdaulat yang bisa berkontribusi untuk perekonomian global,” paparnya.

Ketua Umum Partai Gerindra itu kata dia, akan menjelaskan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia khususnya dalam hal bioenergi, karena memiliki jutaan lahan terdegradasi yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA :  Tak Minta Jabatan dan Harta, Fadli : Kita Bersyukur Punya Ulama Seperti UAS

“Salah satu strategi yang akan ia titikberatkan adalah kemampuan Indonesia untuk menyediakan pasokan bioenergi untuk keperluan global dengan adanya 10 juta hektar lahan degradasi yang bisa diolah kembali untuk menghasilkan bioenergi,” tutup Irawan.

Sebelumnya, Rabu (21/11/2018), di hadapan sejumlah delegasi dari berbagai negara, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menguraikan banyak hal mengenai ekonomi Indonesia saat diundang di acara konferensi internasional The Indonesia Economic Forum.

Forum internasional tersebut mempertemukan sejumlah pembuat kebijakan, pebisnis dan intelektual dari lintas negara. Dari Malaysia diwakili oleh Anwar Ibrahim.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini