Korps PMII Putri Jabar gelar acara lomba design, pelatihan MC dan videography. FOTO: Dok. KOPRI Jabar

telusur.co.id- Korps PMII Putri (KOPRI) Jawa Barat menggelar acara mulai dari lomba design, pelatihan MC dan Videography. Hal ini dalam rangka memeringati Hari Lahir KOPRI Jabar ke-51 tahun.

Ketua KOPRI Jabar, Aprianti Marwah mengatakan, refleksi atas sejarah panjang 51 tahun ini, tidak hanya sekedar menjadi momen kilas balik dan rapalan doa-doa, namun menjadikan ini sebagai proses mendidik para kader.

“Sebagai organisasi yang komitmen dalam mencetak kader-kader unggul, khususnya dalam bidang media di era millenial kini,” kata Apri dalam keterangannya kepada telusur.co.id, Minggu (25/11/18).

Dia menjelaskan, platihan yang diberikan KOPRI tujuannya untuk melahirkan individu-individu yang kreatif. Diharapkan para kader PMII se-Jabar bisa memproduksi, bukan hanya konten saja, melainkan spirit dan ide yang ingin disampaikan. Khususnya mengenai perdamaian, toleransi, kemanusiaan dan pembelaan kaum tertindas yang kerap menimpa kaum perempuan.

Menurut Apri, di era globalisasi saat ini, kaum milenial dituntut untuk serba bisa. Kaum milenial harus kreatif dan inovatif dalam menghadai tantangan zaman.

Dengan adanya kegiatan tersebut, tutur Apri, adalah upaya meningkatkan kualitas kader. “Yang tujuannya untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tandasnya.[Ham]

 

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini