FOTO: Dok. PSSI

telusur.co.id- Tim Nasional sepak bola pantai Indonesia terus berlatih untuk mempersiapkan diri menjelang ajang AFF Beach Soccer Championship 2018 yang akan digelar di Pantai Tanjung Benoa, tanggal 18 hingga 24 November 2018. Lima negara akan bersaing, yakni Indonesia sebagai tuan rumah, Vietnam, Malaysia, Thailand dan Timor Leste.

Indonesia akan melawan Vietnam pada pertandingan pertamanya yang akan di gelar tanggal 19 November 2018 pukul 16.45. Materi latihan yang diberikan oleh pelatih kepala timnas sepak bola pantai, Ida Bagus Nyoman Mahayasa pun lebih menyasar ke penekanan transisi permainan.

“Mendekati kick off turnamen ini, kami fokus mematangkan kemampuan transisi dari bertahan ke menyerang. Sepak bola pantai menuntut kemampuan handal pada momen transisi ini. Gol bisa banyak terjadi dari sini. Tapi di sisi lain, kita juga tak lupa mengasah kemampuan bertahan dan keefektifan bermain,” bebernya.

Juru taktik tim ini pun percaya bahwa anak-anaknya bisa berbicara banyak dan memberikan yang terbaik di setiap laga nantinya. “Sebagian besar dari mereka aktif juga di sepak bola, dan sudah memiliki pengalaman juga di sepak bola pantai. Oleh karena itu, tak ada alasan bagi saya untuk meragukan kemampuan mereka dalam membela nama bangsa pada turnamen ini,” jelasnya.

Sementara itu, striker Timnas, I Ketut Sudiartawan mengatakan tidak terbebani dengan pertandingan nanti.

“Tidak ada beban bagi saya dan teman-teman. Kita akan bermain seenjoy mungkin menghadapi turnamen ini. Penting bagi kita menikmati setiap menit turnamen ini supaya kita bisa selalu bermain kompak dan maksimal,” ungkapnya.

Turnamen ini akan memakai sistem setengah kompetisi. Setiap tim akan bertemu pada fase penyisihan, peringkat kelima sudah otomatis gugur dalam turnamen ini, lalu dua negara yang duduk di peringkat teratas akan melaju ke final. Sementara itu, peringkat tiga dan empat klasemen akan berebut status sebagai peringkat tiga turnamen. Partai final akan digelar pada tanggal 24 November 2018.[tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini