Foto: Sabu/Net

telusur.co.id – Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman (51) diamankan Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya karena diduga menggunakan narkoba jenis sabu. Politisi asal PAN ini diamankan pada Jumat (23/11) malam, di Hotel Red Planet, Jalan Samanhudi, Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, awalnya pihak kepolisian mendapat informasi bahwa ada penyalahgunaan narkotika di lokasi. Mendapat informasi tersebut, polisi langsung bergerak ke lokasi yang dimaksud.

“Kita melakukan penangkapan yang bersangkutan di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Saat kita melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti, antara lain dua cangklong bekas pakai, korek api dan sebuah ponsel,” ujar Argo di Jakarta, Senin (26/11/18).

BACA JUGA :  Jusuf Kalla Bakal Hadiri Pemusnahan Sabu Terbesar Sepanjang Sejarah

Argo mengungkapkan, dari hasil interogasi sementara, Usman mengaku bahwa dirinya usai mengkonsumsi sabu sehari sebelum penangkapan. Dia pun mengaku mendapat narkoba dua kali dari seseorang berinisial L (saat ini statusnya DPO), supir yang biasa mendampinginya di Jakarta.

“Telah dilakukan tes awal terhadap yang bersangkutan, hasilnya urinenya positif,” terangnya.

Argo menjelaskan, polisi juga tengah memeriksa dua cangklong yang menjadi barang bukti. Selain itu, polisi juga mengambil sampel darah dan rambut Usman, guna pemeriksaan lanjutan.

“Sekarang sedang kita lakukan uji darah dan rambut. Saat ini juga tengah dilakukan pengembangan ke DPO dan tersangka lainnya,” tandasnya. [Far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini