Gedung Merah Putih KPK/telusur.co.id

telusur.co.id – KPK terus mendalami kasus dugaan suap proses perizinan proyek pembangunan Meikarta, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Kali ini Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa. Dia, akan diperiksa dalam kapasiatasnya sebagai saksi.

Selain Iwa, KPK turut memanggil pihak lainnya seperti Daryanto pensiunan PNS, Heru Gunawan staf Dinas PMPTSP Kabupaten Bekasi, dan dua orang swasta bernama Olivia Sari Dewi dan Hanes Citra Tjhie.

“Akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka DT,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (29/11/18).

BACA JUGA :  Sidang BLBI, Kwik Kian Gie Dan Rizal Ramli Akan Jadi Saksi

Diketahui, dalam kasus ini KPK menetapkan Bupati Bekasi, Neneng Hassanah Yasin dan petinggi Lippo Group Billy Sindoro sebagai tersangka.

Bukan hanya itu, KPK juga menetapkan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Bekasi Neneng Rahmi sebagai tersangka. KPK, juga menetapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bekasi Jamaluddin dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat MBJ Nahor. Kemudian, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi, Dewi Tisnawati.

Mereka yang ditetapkan sebagai tersangka, diduga menerima suap terkait proyek perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Suap diberikan oleh pejabat pengembang properti Lippo Group. Neneng dan para kepala dinas diduga dijanjikan uang Rp 13 miliar oleh pengembang Lippo Group. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini