Gubernur DKI Anies Baswedan dan Achmad Syaikhu/Net

telusur.co.id- Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta kemungkinan tidak akan memilih mantan Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menjadi Wakil Gubernur DKI menggantikan Sandiaga Salahddin Uno. Alasannya, Fraksi NasDem ‘Kebon Sirih’ tidak mengenal sosok maupun rekam jejak Syaikhu.

Demikian disampaikan oleh Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Bestari Barus di kompleks DPRD DKI, Kebon Sirih, Senin (26/11/18).

“Syaikhu saya engak kenal. Saya enggak pernah kenal.Ya kalau saya ditanya, saya pilih yang kenal,” kata Bestari.

Menurut Bestari, hendaknya PKS DKI menempatkan kadernya yang memahami pelbagai persoalan Ibu Kota. Tujuannya agar bisa berkolaborasi dan bekerjasama dengan Gubernur Anies Baswedan dalam membangun DKI.

BACA JUGA :  Senin, Faizal Assegaf Laporkan Balik Presiden dan Sejumlah Elit PKS

“Kita berharap bahwa, yang paham Jakarta dapat bekerja sama dengan Gubernur. punya komitmen untuk merapikan Jakarta,” imbuhnya. Tidak sekedar perwakilan partai,” tandas Bestari.

Seperti diketahui, Ahmad  Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS Agung Yulianto adalah dua kandiidat yang sudah resmi ditetapkan PKS untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test cawagub DKI yang digagas Gerindra.

Namun, belum sempat mengikuti uji kepatutan dan kelayakan, PKS malah berbalik haluan dan mempersoalkan adanya tes tersebut. Alasannya, kemungkinan, lantaran  Gerindra meminta PKS menyodorkan lebih dari dua kandidat.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini