Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) dan Prabowo Subiyanto (kanan)/Net

telusur.co.id- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merasa yakin kolega koalisinya, Partai Demokrat tetap komitmen memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Pilpres tahun depan. Demokrat yang sudah sepakat mengusung Prabowo-Sandi, tidak beramain ‘dua kaki’ di Pilpres.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, kebebasan yang diberikan Demokrat kepada para kadernya menentukan sikap di Pilpres, adalah bagian dari strategi.

“Demokrat tidak dua kaki. Tapi tiap partai punya kelenturan berstrategi,” kata Mardani kepada telusur.co.id, Kamis (15/11/18).

Wakil Ketua Komisi II DPR ini optimis partai berlambang mercy itu akan all out mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut dua. Alasannya, setiap rapat koalisi, Demokrat selalu hadir.

BACA JUGA :  Selamat 16 Tahun Demokrat : Pidato SBY Sebut Ada Upaya Lemahkan KPK

Terkait dengan Demokrat membebaskan kadernyan bersikap di Pilpres dengan tujuan agar perolehan suara parlemen maksimal, menurut Mardani, semua partai melakukan hal yang sama. Karena, semua parpol menginginkan lolos ambang batas parlemen dengan hasil yang maksimal.

“Bahwa ada strategi  ingin membesarkan suara Pileg semua diberi keleluasaan. Prabowo-Sandi berkomitmen bahwa bukan hanya menang Pilpres tapi juga partai pendukungnya menang dalam Pileg, kursi meningkat,” ungkapnya.[Ham]

 

 

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini