Muhammad Rizieq/Net

telusur.co.id –  Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade mengatakan, penangkapan Habib Rizieq Shihab yang sempat dilakukan oleh aparat keamanan Arab Saudi di Makkah, adalah murni korban fitnah dari pihak yang ingin menghancurkan nama baik Imam Besar FPI tersebut.

Demikian disampaikan Politisi Partai Gerindra Andre Rosdiade dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/11/18).

Menurut dia, dengan adanya konfrensi pers dan pernyataan Dubes Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaib yang menerangkan jika bendera hitam bertuliskan kalimat tauhid yang terpasang di kediaman Habib Rizieq tidak bermasalah.

BACA JUGA :  Rizieq Batal Pulang, Pengikut Mulai Bubarkan Diri

Sedangkan, penangkapan itu pun hanya untuk meminta keterangan terkait bendera tersebut dan Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat.

“Jelas ini ada kesengajaan pihak tertentu agar nama Habib Rizieq hancur karena ditangkap oleh kepolisian Arab Saudi, tapi ternyata Dubes Arab Saudi untuk Indoensia apa yang terjadi tidak ada masalah dan Habib Rizieq tidak membuat kegiatan kriminal atau melanggar hukum di Arab,” kata Andre.

Dirinya juga menduga kabar Rizieq yang awalnya hanya diminta keterangan oleh kepolisian Arab direkayasa sedemikian rupa untuk menjatuhkan namanya. karena imam besar FPI ini diduga berkaitan dengan Pemilu Presiden 2019 mendatang.

BACA JUGA :  Fadli Zon Bikin Polling, Hasilnya Jokowi Keok

“Ada yang sengaja ingin hancurkan Habib Rizieq jelang Pilpres 2019, sungguh ini fitnah yang sangat keji,” ujarnya.

Atas pernyataan Dubes Arab Saudi untuk Indoensia tersebut, Andre meminta pemerintah Indonesia dalam hal ini Kementerian Luar Negeri bisa memberikan penjelasan terkait peristiwa yang dialami Habib Rizieq.

“Harus segera menjelaskan, kenapa bisa terjadi seperti ini dan yang memberikan klarifikasi Habib Rizieq tidak ada masalah hukum dan tidak melakukan kegiatan melanggar hukum justru Dubes Saudi untuk Indonesia, bukan Dubes kita di Saudi,” pungkasnya.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini