Pakistan

telusur.co.id – Wibawa Amerika Serikat di mata negara lain sudah mulai diterkikis, buktinya, negara-negara berkembang sudah berani melakukan protes dan perlawanan dengan negara Paman Sam tersebut.

Terbaru, Pakistan memprotes Presiden Amerika Serikat, Donald Trump karena melontarkan pernyataan yang menyinggung negara yang bertetangga dengan India tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Pakistan pada hari Selasa memanggil duta besar AS di Islamabad untuk memprotes pernyataan yang dibuat oleh Presiden Donald Trump yang mengkritik peran Pakistan dalam memerangi perjuangan terorisme dan penangkapan Osama bin Laden.

“Menteri Luar Negeri menyeru Duta Besar Amerika Serikat Paul Jones untuk mendaftarkan protes keras atas tuduhan tidak berdasar dan tidak terbukti yang dilakukan terhadap Pakistan,” Kementerian Luar Negeri Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

BACA JUGA :  Perbatasan Mulai Mencekam Buat Ratusan Orang Melarikan Diri Dari Daerah Kashmir, India

Selama akhir pekan, Trump mengatakan dalam sebuah wawancara Pakistan tidak “melakukan apa pun” untuk Amerika Serikat meskipun miliaran dolar dalam bantuan AS, dan diduga pejabat Pakistan tahu lokasi mantan pemimpin al Qaeda bin Laden sebelum pembunuhan oleh pasukan AS di serangan di Pakistan pada 2011.

Tak berhenti disitu saja, pada hari Senin, Trump menge-tweet lagi dan menggandakan klaim tersebut. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini