telusur.co.id – Dalam ajang Jambore Publik Relation (Jampiro) di Semarang, Jawa Tengah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memperoleh penghargaan sebagai Best Communicators dan Biro Hubungan Masyarakat dari PR INDONESIA.

Kategori pertama diterima oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai Best Communicators untuk kategori menteri. Karena dinilai mempunyai kinerja komunikasi yang baik dan mampu menjelaskan program dan capaian pembangunan infrastruktur dengan bahasa yang lugas kepada publik.

Penghargaan PR INDONESIA Best Communicator of The Year diperoleh dari pemberitaan positif dari 17 media cetak mainstream nasional sepanjang 1 Januari -30 September 2018.

Selain Basuki, menteri yang menerima penghargaan serupa antara lain Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

BACA JUGA :  PUPR Sebut Sertifikasi Tenaga Kerja Bukti Konstruksi Indonesia Siap Bersaing di Tingkat Global

Sementara itu, untuk Insan PR Indonesia kategori Kepala Biro Humas, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja mendapat penghargaan Silver Winner Best Communicator Award.

Insan PR Indonesia merupakan kompetisi terbuka berbasis penjurian yang diselengggarkan PR Indonesia dengan kategori antara lain Manajer Public Relation/ Corporate Communications, General Manager Public Relations/ Head of Corporate Communications, Kepala Biro Humas Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Provinsi, serta Kepala Bagian Humas terbaik di Indonesia.

Dalam sebuah proses pembangunan, komunikasi menjadi faktor penting yang sangat menentukan keberhasilan suatu pembangunan infrastruktur.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan bagi seluruh insan PUPR atas kerja kerasnya dalam melaporkan kepada publik perihal capaian program dan kegiatan, sehingga dapat diterima dan didukung oleh masyarakat luas”, kata Endra dalam keterangannya, Minggu (11/11/18).

BACA JUGA :  Kebon Kopi Ditangani, Akses ke Palu dan Donggala Terbuka

Ia memastikan, PUPR menerima penghargaan ini dengan penuh tanggungjawab. Sehingga fungsi komunikasi publik ke depan bisa berjalan dengan lebih efisien dan efektif.

JAMPIRO #4 yang mengambil tema : Public Relations untuk Keberlangsungan Bangsa” dimaksudkan agar tugas ke-PR-an bukan hanya menjalankan fungsi teknikal semata namun juga sebagai elemen strategis masing-masing Kementerian/Lembaga untuk mengkomunikasikan proses dan hasil pembangunan dalam konteks kebangsaan.

JAMPIRO merupakan ajang tahunan bagi praktisi Humas / Public Relations (PR) terbesar se-Indonesia dengan rangkaian kegiatan conference, PR Youth Booth Camp, Workshop, PR Indonesia Under 30, serta penganugerahan kepada Insan PR Indonesia 2018.[far]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini