Ramdoni Setiawan (kiri) secara aklamasi terpilih kembali menjadi Ketua Kpordinatoriat Wartawan Parlemen (Press Room MPR/DPR/DPD) untukperiode 2018-2020 di Wisma DPR, Bogor,Jawa Barat, sabtu (24/11/18)/ telusur.co.id

telusur.co.id – Jurnalis Rakyat Merdeka, Romdony Setiawan kembali terpilih sebagai Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen (Press Room MPR/DPR/DPD RI) untuk masa bakti 2018-2020.

Wartawan yang karib disapa Doni itu, menang secara aklamasi, setelah beberapa kandidat calon ketua menyatakan mengundurkan diri dan Walk Out.

Sedangkan calon lainya, Erwin Siregar dinyatakan gugur karena tidak memenuhi syarat dukungan minimal 35 suara dari jumlah total 145 anggota sah pemilik hak suara di Koordinatoriat Wartawan Parlemen.

Pimpinan rapat presidium pemilihan Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen yang dipimpin Dimas Ryandi dari JawaPos.com, dan beranggotakan masing-masing perwakilan yakni Koran- Jamida Pasaribu, Televisi- Paulina, Fotografer Charlie, Radio Ninding JuliusĀ  permana, memutuskan bahwa Romdony Setiawan sah secara aklamasi menjadi Ketua Press Room periode 2018-2020.

BACA JUGA :  Dewan Minta Pemerintah Pantau Ketersediaan Dan Harga Pangan

Proses pemilihan Ketua Press Room Koordinatoriat Wartawan Parlemen (Press Room MPR/DPR/DPD RI), ini dilakukan setelah habisnya masa jabatan pengurus lama atau periode 2016-2018.

Bertempat di Wisma DPR Griya Sababuana, Kopo, Bogor Jawa Barat, dari Jumat-Minggu, 23-25 November 2018.

Romdony usai dinyatakan terpilih menyakatan, sesuai aturan dan tatib wartawan Parlemen, maka dirinya akan segera menyusun kepengurusan Koordinatoriat Wartawan Parlemen maksimal dua minggu setelah disahkan.

“Insyaallah maksimal dua minggu ini saya akan mengumumkan siapa saja yang akan menduduki jabatan strategis di pengurus yang baru, mulai dari Wakil Ketua, Sekjen, Bendahara dan lainnya,” kata dia.

BACA JUGA :  Wakil Ketua MPR: Kita Krisis Tokoh Bangsa yang Memberi Tuntunan

Selain itu juga, ditambahkannya sesuai dengan visi dan misi yang telah disampaikan dalam forum. Ke depan wartawan Parlemen harus benar-benar berasal dari media yang sudah terverifikasi Dewan Pers.

Selain itu, dirinya akan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), untuk menyelenggarakan uji kompetensi wartawan, yang difasilitasi oleh Ketua DPR RI saat ini Bambang Soesatyo.

Hal itu diharapkan agar wartawan yang melakukan kegiatan jurnalistik di komplek parlemen, memiliki sertifikat UKW.

“Semua biaya beliau nanti yang akan memfasilitasi kawan-kawan. Jika semua sudah terverifikasi, saya yakin ke depan Press Room DPR akan lebih baik lagi,” kata Doni. [ipk]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini