Ekonom Rizal Ramli dalam konperensi pers di kediamannya, Kawasan Tebet Barat Dalam IV, Jakarta, Rabu (14/11/18).

telusur.co.id – Solusi yang diberikan pemerintah terkait permasalahan keuangan Badan Pusat Jaminan Sejahtera (BPJS) Kesehatan hanya bersifat temporal, tidak konperhensf dan berjangka panjang. Padahal, BPJS Kesehatan merupakan komponen penting bagi rakyat.

Demikian disampaikan oleh ekonom senior Rizal Ramli dalam konperensi pers di kediamannya, Kawasan Tebet Barat Dalam IV, Jakarta, Rabu (14/11/18).

“Solusi diberikan pemerintah untuk menyelesaikan keuangan BPJS itu temporer, tambal sulam. Pemerintah tidak mampu beri solusi komperhensif jangka panjang,” kata Rizal.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian era presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid (Gus Dur) ini menduga, sejak awal adanya program BPJS Kesehatan ini memang didesain agar tidak mudah diakses oleh masyarakat bawah. Akibatnya, pengelolan keuangan BPJS Kesehatan saat ini menjadi “semrautan”.

BACA JUGA :  Indonesia Bubar Jika Abaikan Empat Hal

Padahal, kata eks Menko Kemaritiman ini, jika dikelola dengan benar, selain masyarakat yang sakit akan mendapatkan haknya untuk berobat di Rumah Sakit (RS), negara juga bakal mendapat untung.

“Jadi, jika dilihat sejak awal. Program (BPJS) ini sengaja dibuat gagal. Padahal, jika dikelola dengan benar, BPJS akan meningkatkan perekonomian nasional,” tandasnya. (ham)

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini