telusur.co.id- Tim nasional sepak bola pantai Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste pada laga kedua ajang Piala AFF Sepak Bola Pantai 2018 di Tanjung Benoa, Bali, Selasa (20/11/18). Hasil ini mendongkrak posisi Indonesia naik satu tingkat ke peringkat ketiga dengan raihan tiga poin dari dua laga.

Indonesia, yang pada laga sebelumnya kalah tipis 2-3 dari Vietnam, langsung bermain penuh motivasi untuk mencari gol sejak menit pertama. Terbukti, saat waktu menunjukkan menit ke-5, Indonesia langsung mengejutkan lini pertahanan Timor Leste.

Adalah penyerang Indonesia, Sudiartawan, yang menjadi tokoh antagonis bagi Timor Leste pada pertandingan tersebut. Sudiartawan menjadi bintang Indonesia setelah berhasil membungkus dua gol pada laga tersebut.

Sejak awal laga, Indonesia menerapkan permainan menyerang dan terus memainkan gaya agresif sepanjang laga. Hasilnya, hingga babak kedua rampung, Indonesia unggul telak 3-0. Ketiga gol tersebut dicetak Devayana menit 15 dan tambahan satu gol Sudiartawan menit 22.

Pada babak ketiga, Timor Leste sempat mengejar lewat dua gol Chiquito. Namun sepakkan Maesa pada menit 26 dan Juniarta menit ke-36 mempertegas keunggulan Indonesia.

Menurut pelatih Indonesia, Nyoman Mahayasa, laga ini adalah momen untuk bangkit. “Saya berterima kasih pada pemain telah bermain sesuai instruksi. Tapi kita masih ada kekurangan dan akan langsung evaluasi,” ucapnya.

Pada laga lainnya, Thailand berhasil menaklukkan Malaysia dengan skor 5-3. Gol-gol Thailand dicetak oleh Komkrit Nanan (4 gol) dan Tanandon Praracha. Sementara itu, tiga gol Malaysia dicetak Norazman, Nazri Sulaiman dan Aminullah. Dengan hasil ini, Thailand sukses naik ke puncak klasemen menggeser Vietnam.

Pada hari keempat, Rabu ini, Indonesia akan menghadapi Malaysia. Sedangkan pada laga lainnya, Thailand akan berhadapan dengan Vietnam.[tp]

Like :

LEAVE A REPLY

Silahkan masukan komentar anda
Silahkan masukan nama anda disini