Valentino Rossi/MotoGP.com

telusur.co.id – Luca Cadalora, pelatih balap Valentino Rossi dan rider performance analyst Yamaha Factory Racing itu angkat bicara soal alasan dirinya memutuskan berhenti menjadi pelatih pembalap berjuluk “The Doctor” itu.

Cadalora mengaku perpisahan antara dirinya dengan Rossi dilakukan secara baik-baik. Cadalora sendiri mengaku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya di Italia.

“Saya memutuskan berhenti. Saya menjalani tiga tahun yang sibuk namun menyenangkan,” kata Cadalora seperti dimuat GPOne.

Menurutnya, bersama Rossi sungguh pengalaman yang fantastis. Rossi, kata Cadalora, seorang juara yang luar biasa, tak hanya sebagai pebalap tapi juga sebagai manusia.

“Hal inilah yang membuat saya bertahan selama tiga tahun, saya rasa ini kejutan bagi saya dan dia. Tapi kini saya tak berniat untuk melanjutkannya,” kata Cadalora.

Meski sudah tidak lagi bersama Rossi di dalam ‘dunia’ balap, Cadalora mengaku ingin tetap berteman baik dengan Rossi. Dirinya tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke paddock MotoGP suatu saat nanti.

“Saya harap pertemanan kami bertahan selamanya,” kata dia.

Sebelumnya, keputusan Cadalora berhanti sebagai pelatih diumumkan langsung oleh Rossi, Kamis (29/11/18), usai menjalani uji coba pascamusim MotoGP Jerez, Spanyol. [ipk]

Bagikan Ini :