PDIP/Net

telusur.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hari ini menggelar rapat koordinasi nasional Pemilu 2019, yang diselenggarakan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/12/18).

Rakornas, dalam rangka konsolidasi kemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di pilpres dan kemenangan PDIP di pileg.

PDIP terus melakukan langkah konsolidasi untuk memastikan jalan kemenangan bagi Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin sekaligus memenangkan PDIP,” kata Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto di lokasi acara.

Dalam Rakornas, kata dia, bukan hanya para pengurus struktural saja yang berkumpul. Melainkan para kepala daerah dari PDI Perjuangan juga telah dikumpulkan beberapa waktu lalu dalam pengarahan tertutup.

“Tidak hanya struktur yang kami kumpulkan tetapi para kepala daerah dari PDIP pun itu telah kami kumpulkan beberapa waktu lalu secara tertutup,” kata dia.

Rakornas juga membahas isu politik terkini. Salah satunya, upaya gugatan Partai Berkarya yang mengancam mempolisikan Wasekjen PDI Perjuangan, Ahmad Basarah karena ucapan Soeharto guru korupsi.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disebutkan tidak hadir di Rakornas hari ini. Namun, hasil rapat bakal disampaikan langsung kepada Megawati. [ipk]

Bagikan Ini :