M. Taufik/Net

telusur.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta, Muhamad Taufik meyakini partainya akan menjadi partai pemenang di ibu kota Jakarta dengan suara yang memuaskan.

“Kita menargetkan meraih suara 60 persen di ibu kota Jakarta untuk kemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno,” ungkap Taufik kepada wartawan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu.

Nah, untuk merealisasikan target itu, DPD Partai Gerindra DKI mengumpulkan caleg dan pengurus yang terdiri dari 267 pengurus anak ranting, 44 kecamatan, dan pengurus dewan pimpinan cabang (DPC) akan melakukan pemetaan di setiap masing-masing.

Para caleg disetiap tingkatan juga harus membuat spanduk untuk mensosialisasikan dirinya dan Prabowo. Para caleg harus pasang di kampung-kampung hingga di gang-gang yang ada di Jakarta. “Kami, ada tim yang akan memantau,” kata Taufik di hadapan ribuan pengurus ranting dan caleg.

Dia mengaku, cara-cara ini merupakan salah satu strategi untuk capai target 60 persen dan 30 kursi DPRD DKI pada Pileg 2019 di Jakarta. Lalu, Taufik memompa semangat ribuan pengurus dan kader di ibu kota.

Taufik meminta setelah pulang dari lokasi acara ini semua kader dan pengurus langsung melakukan pemetaan di wilayahnya kampanyekan pasangan Prabowo-Sandi. Selanjutnya, mereka harus melakukan pendataan serta petakan tempat pemungutan suara (TPS).

Menurut Wakil Ketua DPRD DKI itu, data pemilh merupakan kunci kemenangan dalam pemilu. Karena itu, mesti rinci atau detail dalam melakukan pemetaan TPS. Nanti, buat simulasi pemilihan di kampung-kampung. Persiapan harus matang. Kita, akan ‘perang’ pada April 2019 menangkan Prabowo, katanya.

Taufik berpesan kepada caleg yang jadi di DPRD DKI jangan pernah pelit untuk mem iayai struktur pengurus nanti. Sebab, setelah ini Gerindra DKI akan mewajibkan para anggota DPRD DKI membiyai pengurus di bawah. Jadi, anggota dewan jangan pernah pelit dengan pengurus atau untuk kepentingan partai, tegas Taufik, langsung disambut meriah oleh pengurus yang hadir dengan menyatakan . Betul, .

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Ahmad Sulhy mengaku, paska acara ini pihaknya langsung melakukan pergerakan ke kampung-kampung untuk memetakan TPS dan pemasangan spanduk. “Kami, yakin bisa dapat target,” Ahmad. (ham)

Bagikan Ini :