Gubenrur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberikan sambutan di hadapan massa Reuni 212 di lapangan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/18)/Istimewa

telusur.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengajak seluruh peserta Reuni Akbar Alumni 212 untuk selalu menjaga ketertiban dan persatuan. Sebab, menurut dia, hal ini biar menjadi bukti jika panitia reuni 212 yang meminta izin kegiatan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, ternyata mampu menjaga ketertiban.

“Saudara-saudara yang saya hormati, Saya harap yang berkumpul di tempat menjaga ketertiban. Mari buktikan bahwa mendapatkan izin berkegiatan di Monas dibuktikan dengan hadir tertib, kembali tertib,” kata Anies di hadapan jutaan peserta reuni alumni 212 Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/18).

Anies juga mengimbau agar peserta tidak menggubris adanya pihak-pihak yang memprediksi bakal terjadi kericuhan di reuni kali ini.

“Biarkan mereka yang menduga di sini (akan,red) menjadi kekacauan, kecewa. Karena, ternyata yang hadir justru mendatangkan ketertiban dan kedamaian,” imbuhnya.

Tak hanya menjaga ketertiban di acara reuni, pihak-pihak yang di luar Monas, setelah acara selesai, kata Anies, hendaknya para peserta juga menebarkan senyuman ke mereka.

“Insya Allah jaga ketertiban dan kedamaian. Bukan saja ketika berada di kawasan Monas, pada saat kembali, siapapun yang ditemui, salam, berikan salam.kirimkan senyum. Dan, tunjukan hadirin yang di Maksud, keluar memancarkan kedamaian untuk semuanya,” tandas Anies.

“Insya Allah itu akan menguatkan pesan bahwa yang datang ke tempat ini adalah orang-orang yang memperjuangjan persatuan, kedamaian dan keadilan di negeri ini,” tukasnya.[far]

Bagikan Ini :