telusur.co.id- Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy mengatakan, skuatnya mengincar posisi ketiga Liga 1 Indonesia 2018. Hal itu sebagai syarat minimal agar bisa tampil di kompetisi tingkat Asia.

Menurut Simon, satu-satunya cara untuk meraih posisi tersebut, ialah merebut enam poin di dua laga tersisa yang seluruhnya digelar di kandang, Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) Jakarta dimulai dari menghadapi PSM Makassar pada pekan ke-33, Senin (2/12/18) besok.

“Kami berpeluang meraih peringkat ketiga jika mendapatkan tiga poin dari laga melawan PSM. Kami berusaha menyelesaikan liga di posisi setinggi mungkin,” ujar Simon dalam konferensi pers pralaga kontra PSM di Stadion PTIK Jakarta, Mingu (2/12/18).

Meski mengincar kemenangan, Simon menyadari, pertandingan menghadapi PSM tidak akan berjalan mudah. PSM yang sampai pekan ke-32 menduduki peringkat pertama klasemen, dalam motivasi tinggi untuk meraih juara Liga 1 Indonesia musim 2018. Ditambah lagi, skuat asuhan Robert Rene Alberts tengah bersaing ketat dengan peringkat kedua Liga 1, Persija Jakarta yang berbeda satu poin di klasemen.

“PSM merupakan tim kuat dan salah satu yang terbaik di liga,” tutur Simon.

Sampai pekan ke-32 ini, PSM berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan 57 poin. Sementara Bhayangkara FC bertengger di peringkat keempat klasemen sementara dengan 49 poin. Jika menang atas PSM, Bhayangkara akan merebut posisi ketiga yang kini dikuasai Persib Bandung dengan 51 poin.[tp]

Bagikan Ini :