Gubernur DKI Jakarta Anies R Baswedan/Net

telusur.co.id- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memaparkan capaian-capaian atau janji politiknya saat maju Pilgub DKI, yang berlahan sudah mulai terealisasi.

Menurut Anies, selama setahun ini, pihaknya sudah banyak membuat perubahan di Ibu Kota.

“Izinkan saya dalam kesempatan ini menyampaikan kepada saudara-saudara semua dan meminta doa. Alhamdulillah satu tahun perjalanan di Jakarta satu demi satu janji kita insya Allah di tunaikan,” kata Anies di hadapan jutaan peserta reuni alumni 212, Kawasan Monas, Jakarta, Minggu (2/12/18).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan (Mendikbud) ini menuturkan, beberapa janji yang dirinya ikrarkan pada Pilgub DKI 2017 lalu, diantaranya DP Rumah 0 persen, penutup tempat hiburan malam, semuanya sudah dilakukan.

“Menutup tempat-tempat maksiat, dulu dianggap tidak mungkin, (alhamdulillah) sekarang terlaksana. Menghentikan reklamasi dulu dianggap tidak mungkin, (alhamdulillah) sekarang kita lakukan,” paparnya.

Kebijakan yang dilakukan oleh Pemprov DKI tersebut, lanjut Anies, tidak dilakukan dengan sebuah aksi kekerasan. Namun, melalui sebuah tanda tangan yang bisa merubah semuanya.

Oleh sebab itu, Ia meminta tidak menganggap remeh proses-proses politik. Karena, dengan kebijakan politik yang berpihak, akan merubah masa arahe bangsa

“Itu dilakukan tanpa kekerasan, cukup seembar kertas dan sebuah tanda tangan. Karena itu saudara2 sekalian jangan pernah anggap enteng proses politik. Karena disitulah nanti (sebuah) tanda tangan nanti akan menetukan arah kebijakan,” tandasnya.[far]

Bagikan Ini :