Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan (tengah) menghadiri puncak acara peringatan hari jadi ke 68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Lapangan Lambung Mangkurat, HSS, Kalsel, Minggu (2/12/18)/Istimewa

telusur.co.id-Peringatan puncak hari jadi ke 68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2018 berlangsung sederhana namun meriah, yang berlangsung di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Minggu (02/12).
Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan yang turut serta hadir mengungkapkan bahwa, dengan berusianya ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan diharapkan menjadi salah satu daerah di Provinsi Kalimantan Selatan yang semakin maju kedepan dengan seiring bertambahnya usia.

“Kita tidak bisa memungkiri berbagai pembangunan dan kemajuan telah terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan baik pembangunan infrastruktur, ekonomi, sosial maupun pembangunan di sektor -sektor lainnya,” ujar Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan dalam sambutan nya di hadapan undangan yang berhadir.

Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Rudy Resnawan (tengah) menghadiri puncak acara hari jadike 68  Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)  tahun 2018 di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan, HSS Minggu (2/12/18)/Istimewa

Rudy Resnawan menjelaskan, banyak kemajuan-kemajuan dan berbagai keberhasilan yang diraih Kabupaten Hulu Sungai Selatan telah menunjukan bahwa kabupaten ini eksis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, eksis dalam berotonomi daerah, eksis dalam melaksanakan berbagai kegiatan pembangunan.

“Berbagai kemajuan diharapkan kelak memberikan peningkatan, kenyamanan dan kesejahteraan hidup bagi masyarakat Hulu Sungai Selatan,” pinta Rudy Resnawan.

Untuk itulah, Walikota Banjarbaru selama dua periode antara 2000 hingga 2005 dan 2005 dan 2010 ini pun berpesan bahwa pelaksanaan pembangunan yang telah berjalan selama ini dan telah dirasakan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan agar terus ditingkatkan.

“Pemerintah Daerah diharapkan bisa selalu memperkuat jalinan kebersamaan serta meningkatkan koordinasi dan sinergitas sehingga apa yang bisa dilaksanakan merupakan penggerak bagi pemerintah dan masyarakat Hulu Sungai Selatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat, dengan berusia ke-68 tahun pihaknya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada para pendiri dan pendahulu Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang telah mendharma baktikan segala kemampuannya sehingga Kabupaten Hulu Sungai Selatan bisa terus berdiri tegak dan sejajar dengan Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan.

“Terimakasih saya haturkan kepada para pendahulu pembagunan Kabupaten ini, apalagi hari jadi ke-68 pada tahun ini menjadi awal masa kepemimpinan saya selaku Bupati dan pak Syamsuri Arsyad sebagai Wakil Bupati untuk periode 2018 hingga 2023 mendatang sehingga kami berdua berharap dukungan dan bantuan semua pihak,” ujar Bupati Achmad Fikry.

Dalam rangkaian Hari Jadi ke 68 Kabupaten Hulu Sungai Selatan tahun 2018 , dilakukan penandanganan perjanjian kerja sama antara Pemkab Hulu Sungai Selatan dengan BPJS Cabang Barabai tentang Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi penduduk Kabupaten HSS dalam rangka Universal Health Coverage atau BPJS Kesehatan Semesta oleh Bupati dan Kepala BPJS Cabang Barabai yang disaksikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Pusat, Deputi Direksi Wil. Kaltim Teng-Sel-Tara BPJS Kesehatan Benjamin Saut Parulian Simanjuntak yang disaksikan Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan BPJS Kesehatan Pusat Maya Amiarny Rusady, serta berbagai kegiatan lainnya yang menyemarakkan rangkaian hari jadi.[Agt].

Bagikan Ini :