Samsat Pembantu telah hadir di Negara, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan/Istimewa

telusur.co.id-Guna mempermudah masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, khusus nya yang bermukim di Kecamatan Daha Selatan dalam pembayaran pajak kendaraan bermotornya, Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membuat satu kantor layanan pembantu Unit Pelayanan Pendapatan Daerah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPPD Samsat) Negara.

Peresmian beroperasinya kantor layanan pembantu UPPD Samsat Negara ini diawali dengan pengguntingan pita diantaranya Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry beserta Kepala Bakeuda Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Aminudin Latif, Sabtu (01/12).

Menurut Kepala Bakueda Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Aminudin Latif, hadirnya kantor layanan pembantu UPPD Samsat ini menindaklanjuti visi dan misi Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yakni membangun pemerintah yang profesional dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan terus bergerak dalam berinovasi.

“Mudah – mudahan hadirnya layanan pembantu UPPD Samsat Negara ini bisa mempermudah masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor nya,” ujar Kepala Bakeuda Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Aminudin Latif dalam sambutannya.

Dengan hadirnya unit layanan pembantu UPPD Samsat Negara ini, atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati Hulu Sungai Selatan yang telah memfasilitasi sebuah tempat untuk dijadikan kantor layanan pembantu.

“Luar biasa kemajuan yang ada di Hulu Sungai Selatan sekarang ini. Semoga dibawah kepemimpinan Bupatinya Achmad Fikry dan Wakil Bupati nya Syamsuri Arsyad, Hulu Sungai Selatan lebih makmur dan semakin jaya” kata Aminuddin Latif.

Sementara itu, Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang telah membuka kantor layanan pembantu UPPD Samsat Negara di Kecamatan Daha Selatan.
Sehingga dengan adanya kantor layanan pembantu ini dapat memotong waktu dan biaya yang dikeluarkan masyarakat sekitar dibandingkan harus ke Kandangan untuk mengurus pajak kendaraan bermotornya.

“Pembukaan kantor layanan pembantu Samsat Negara ini, salah satu kado indah di Hari Ulang Tahun Hulu Sungai Selatan yang ke 68 tahun” ungkap Achmad Fikry.

Achmad Fikry menambahkan,sebelumnya di Kecamatan Daha Selatan juga telah dibuka kantor layanan pembantu dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Hulu Sungai Selatan.

“Hal ini menunjukkan tekad dari Pemerintah Daerah bahwa dimana masyarakat membutuhkan disana pemerintah harus ada,” jelas Bupati Achmad Fikry.

Selain itu pada tahun 2019 nantinya, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan juga akan melakukan peningkatan pembangunan pada Rumah Sakit Daha Sejahtera.

“Dengan adanya peningkatan pada Rumah Sakit Daha Sejahtera ini semoga masyarakat Negara lebih mudah menjangkau sarana kesehatan dan mendapatkan pelayanan kesehatan yang sama,” pungkas Achmad Fikry.[Agt].

Bagikan Ini :