telusur.co.id- Kementerian Agama (Kemenag) turut  berpartisipasi dalam Pameran Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018.

Pameran ini digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, 2 – 4 Desember 2018.

Kegiatan dibuka Minggu (2/12/18), oleh Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang. Sebelumnya, dilakukan senam bersama para penyandang disabilitas yang bertepatan dengan Hari Difable.

Kasubbag Hubungan Antar Lembaga Biro Humas, Data, dan Informasi Kementerian Agama Dodo Murtado mengatakan, pada hari pertama, stan Kemenag ramai pengunjung yang antisias mengikuti kuis interaktif dengan berbagai hadiah berupa merchandise yang sudah disiapkan.

“Para pengunjung selain bisa mendapat berbagai sovenir juga bisa mendapatkan penjelasan tentang berbagai layanan yang diberikan Kementerian Agama, misalnya seputar layanan informasi Pendidikan Islam, informasi layanan nikah  dan informasi seputar haji,” jelas Dodo, dilansir dari laman resmi Kemenag, Minggu (2/12/18)

“Seru sekali, baru kali ini bisa ikutan kuis secara online, hadiahnya pun menarik. Selain itu, kita bisa mengasah pengetahuan seputar Kementerian Agama dan pengetahuan umum lainnya, juga menambah wawasan,” ucap Adi seorang pengunjung yang ikut kuis di stan Kemenag.

Kegiatan ini melibatkan kurang lebih 1.500 peserta dari Humas Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (K/LPNK), BUMN/D, Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov/Kab/Kota se Indonesia, Humas Setda Prov/Kab/Kota se Indonesia, dan Lembaga Komunikasi Sosial Media Pertunjukan Rakyat.

Adapun rangkaian kegiatan SAIK 2018, yanu: Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional, Anugerah Media Humas (AMH), Festival Media Penunjukan Rakyat Tingkat Nasional, dan Public Expose & Public Service Exhibition.[tp]

 

 

 

 

Bagikan Ini :