Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor (kanan) dan Bupati Tabalonh, Anang Syakhfiani (kiri) mencicipi durian saat menhadiri puncak hari jadi ke-53 Kabupaten Tabalong di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Tanjung, Senin (3/12/18)/Istimewa

telusur.co.id-Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor menghadiri peringatan puncak hari jadi ke-53 Kabupaten Tabalong , dikawasan Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung, Senin (03/12). Diusia nya ke-53 tahun, Gubernur Kalimantan Selatan
Sahbirin Noor mengapresiasi kemajuan pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong.

“Saya sangat bersyukur dan bangga menyaksikan kemajuan kemajuan Kabupaten Tabalong, diusianya yang ke-53, mampu mewujudkan keberhasilan diberbagai sektor mulai pembangunan, baik pembangunan Infrastruktur, ekonomi, pendidikan Sumber Daya Manusia dan sektor-sektor lainnya,” ujar Paman Birin (sapaan akrab Sahbirin Noor, Gubernur Kalsel) saat memberikan sambutannya.

Apalagi, jelas Gubernur Sahbirin Noor sesuai data yang di dapatnya, pembangunan Kabupaten Tabalong terus dilakukan, diantaranya pembangunan jalan yang mencapai 906.92 Km yang menghubungkan antar desa kelurahan dan kecamatan. Kemudian 39 Jembatan dari tahun 2015 hingga 2017. Jaringan irigasi primer, sekunder dan tersier sepanjang 261 meter, hingga Indeks Pembangunan Manusia (IPM ) Kabupaten Tabalong sudah setara dengan Kabupaten kota besar di Indonesia.

“Makanya Kabupaten Tabalong rasanya cocok untuk menjadi percontohan daerah lain di Kalimantan Selatan, untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia,” paparnya.

Untuk itulah, ditengah gencar nya proses pembangunan yang akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat, Gubernur Sahbirin Noor meminta jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk terjun langsung kemasyarakat guna mengetahui kondisi riil dilapangan.

“Untuk jajaran Provinsi Kalimantan Selatan, ada program turdes atau turun ke desa, dimana kita bisa secara langsung mengetahui keadaan masyarakat dan kekurangan pembangunan apa saja yang belum dilakukan sehingga menjadi bahan evaluasi. Jadi mudah-mudahan jajaran Pemerintah Kabupaten Tabalong juga bisa melakukan turun langsung ke masyarakat,” pinta Sahbirin Noor.

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dalam laporannya mengatakan peringatan rangkaian puncak pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Tabalong dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi sejauh mana pembangunan yang sudah dilaksanakan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh masyarakat Tabalong dan dukungan dari Bapak Gubernur dan Jajaran di Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, banyak kemajuan yang kami capai dan telah banyak juga hasil-hasil pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat Tabalong dalam kurun waktu 53 tahun ini,” papar Anang singkat.[Agt].

Bagikan Ini :