Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno (kaca mata)/Istimewa

telusur.co.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin uno dalam kegiatan di hari kedua di kota Gresik, mengajak kaum emak-emak menggerakan tubuh dengan berlari pagi.

Pernyataan itu disampaikan dirinya lantaran Sandi ingin gaya hidup sehat bisa ditularkan pada masyarakat gresik. Apa lagi Olahraga membuat orang selalu berifikir positif.

“Olahraga membuat kita bersemangat. Merasakan enerji positif. Hingga apa yang kita lakukan sepanjang hari bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Bayangkan jika masyarakat ikut berolahraha pagi. Enerji bangsa ini juga ikut positif,” terang Sandi dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (4/12/18).

Sudah sejak Senin (3/12/2018), mantan pengusaha itu mengunjungi kota gresik untuk bertemu UMKM, Milenial, Emak-emak, koalisi pendukung dan berziarah Makam Habib Abu Bakar, Sunan Gresik dan Sunan Giri.

Sandi berhenti ketika melihat rumah makan Krawu Ibu Azza. Ini adalah makanan khas gresik, yang isinya nasi, kelapa yang digoreng atau serundeng, sambal, suwiran daging dan kuah semur.

“Rasanya gurih banget. Nasi Krawu ini bisa menjadi primadona di gresik. Indonesia ini kaya akan kuliner, Tapi harus kita tingkatkan promosi, cita rasa dan kemasan, hingga bisa kita promosilan ke luar negeri. Tahun 2019, kita bikin Nasi Krawu mendunia,” ucap Sandi sambil melahap nasi krawu yang dipesannya.

Ditempat makan ini, Sandi juga harus melayani permintaan swafoto masyarakat yang mengetahui keberadaan ditinya di rumah makan tersebut. Sandi melanjutkan oerjalanan empat harinya di Jawa Timur ke Lamongam, Surabaya dan Malang.[far]

Bagikan Ini :