Kuasa Hukum Bakomubin, Pitra Romadoni Nasution/telusur.co.id

telusur.co.id – Badan Kordinasi Mubalig Seluruh Indonesia melaporkan Ali Mochtar Ngabalin ke Bareskrim Mabes Polri, Selasa siang.

Adapun pelaporan itu dibuat atas dugaan telah melakukan kebohongan publik terkait pengakuannya sebagai Ketua Umum Bakomubin.

Tim kuasa hukum Bakomubin, Pitra Romadoni Nasution mengatakan, sejatinya pihaknya telah melayangkan somasi kepada Ngabalin untuk segera meminta maaf atas pernyataan dirinya yang mengaku sebagai Ketum Bakomubin. Kendati begitu, Ngabalin justru tidak mengindahkannya.

Tim Kuasa Hukum Bakomubin, Pitra Romadoni Nasution mengatakan pengakuan Ngabalin sebagai Ketua Umum Bakomubin telah menimbulkan perpecahan dan merugikan Bakomubin.

“Kami telah melayangkan somasi kepada Ngabalin untuk segera meminta maaf atas pernyataan dirinya yang mengaku sebagai Ketum Bakomubin. Tapi Ngablin justru tidak mengindahkannya,” kata dia, di Bareskrim Polri.

Bakomubin juga melaporkan Ngabalin atas dugaan pembuatan dokumen Surat Keputusan (SK) palsu terkait kepengurusan Bakomubin yang mencatut nama-nama orang tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Ada beberapa dokumen diduga direkayasa atau pun dicaplok nama orang ke dalam SK yang dia tanda tanganinya.”

Sebagai informasi, pada 9 Januari 2017 Ngabalin menyampaikan keinginannya menjadi Calon Ketua Umum Bakomubin dengan syarat tidak boleh terlibat dalam partai politik manapun. Kemudian permintaan Ngabalin disambut baik Bakomubin.

Kendati begitu, pada rapat kepengurusan DPP Bakomubin periode 2017-2022 yang digelar Majelis Syuro pada 30 Januari 2017, Ngabalin menolak ajakan Majelis Syuro untuk menyusun dan menetapkan anggota DPP. Ngabalin justru menyerahkan susunan kepengurusan yang telah dibentuknya sendiri.

Atas hal itu, kemudian Bakomubin pun menolak pengajuan kepengurusan yang disusun Ngabalin dan melantik Tatang M. Natsir menjadi Ketua Umum Bakomubin. Namun begitu, Ngabalin justru memberikan sejumlah pernyataan di media massa yang mengklaim bahwasanya dirinya sebagai Ketua Umum Bakomubin. [ipk]

Bagikan Ini :