Rocky Gerung

telusur.co.id – Akademisi Rocky Gerung mengaku dirinya tidak tahu menahu soal peristiwa hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet. Hal itu diungkapkan Rocky usai diperiksa di Mapolda Metro Jaya terkait kasus penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Dikatakan Rocky, saat pemeriksaan, penyidik memberikan 10 pertanyaan kepada dirinya.

“Sudah diterangkan bahwa saya tidak tahu peristiwa itu. Ada 10 pertanyaan sekitar sepengetahuan saya tentang fakta Ratna Sarumpaet,” ujar Rocky di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/12/18).

Kendati demikian, Rocky mengakui, sempat menerima foto wajah lebam Ratna Sarumpaet melalui Whatsapp. Namun Whatsapp tersebut baru dibukanya usai dirinya tiba di Jakarta.

“Kejadiannya pada 10 hari ketika saya ada di Rusia, tanggal 20 September sampai 1 Oktober. Intinya saya baru tahu peristiwa itu ketika pada saat saya mendarat di Jakarta,” terangnya.

Rocky mengungkapkan, Ratna Sarumpaet mengirimkan empat foto wajah lebamnya melalui Whatsapp. Kemudian, dia juga sempat mencuitkan tanggapannya terhadap foto tersebut melalui Twitter miliknya.

“Di Twitter saya respon sebagai orang yang merasa tercengang dengan gambar itu. Jadi dibilang saya penyebar hoaks, nggak, itu bukan hoaks. Itu disebut hoaks setelah Ratna membikin konpers, kan begitu logikanya,” katanya.

Lebih jauh Rocky juga mengaku, tidak ikut menyebarkan foto yang dikirimkan Ratna kepadanya. Setelah tahu, apa yang disampaikan Ratna merupakan hoaks, dia lantas menghapus foto tersebut.

“Ketika Bu Ratna mengatakan itu bohong, maka saya delete (fotonya). Prosedurnya kan begitu kemudian saya dibully, yaudah kan saya dibohongi,” tukasnya. [Far]

Bagikan Ini :